Sinopsi Film Dude In Me 2019 (Alur Cerita Lengkap)

Sinopsis Film Dude In Me 2019 (Alur Cerita Lengkap)

Posted on

Hai teman-teman.. Kembali lagi di United11. Gimana nih kabarnya? Semoga selalu sehat yaa.. Nah kali ini, kami akan mereview film yang disutradarai oleh Kang Hyo Jin, yaitu The Dude in Me.

Film ini dirilis di Korea Selatan pada tanggal 9 Januari 2019 dan dirilis di Indonesia pada tanggal 13 Februari 2019. Sebelum kami melanjutkan artikelnya, kami meminta bantuan teman-teman untuk membagikan artikel ini jika benar dirasa sangat bermanfaat.

Sinopsis Film Dude In Me (2019)

Film ini mengisahkan tentang seorang gangster bernama Jang Pan Soo). Ia tinggal di apartemen bersama istrinya yang bernama Han Seo Yeon. Pekerjaan di dunia gangster tidak luput dari kekerasan. Seperti halnya ketika Pan Soo pergi ke suatu pabrik untuk memaksa pemilik pabrik menandatangani surat penyerahan wilayah pabrik. Pemilik pabrik tersebut awalnya menolak namun karena paksaan dan diancam tangannya akan dipotong, akhirnya ia memutuskan untuk menandatangani surat perjanjian tersebut.

Suatu hari, Pan Soo bertemu dengan seorang siswa SMA yang culun bernama Dong Hyun (diperankan oleh Jung Jin Young) di suatu kedai mie. Dong Hyun terlihat terburu-buru dan ia tidak bisa membayar mie yang telah ia makan karena lupa membawa dompet. Lalu pemilik kedai itu menyuruh Pan Soo membayarnya. Dengan raut wajah kesal, Pan Soo pun membayarnya.

Di sisi lain, terlihat Dong Hyun berada di atap sekolah untuk mengambil sepatunya yang menyangkut di antena. Tampaknya Dong Hyun sedang dikerjain oleh teman-teman sekolahnya. Namun nahas, Dong Hyun terpeleset dan ia tak sengaja menimpa Pan Soo. Mereka berdua pun pingsan dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Alangkah betapa terkejutnya Pan Soo, bahwa ketika ia sadarkan diri, ia sedang berada di rumah sakit. Yang lebih mengejutkannya lagi kini dirinya terjebak di dalam tubuh seorang anak SMA yang tak bukan adalah Dong Hyun.

Sementara di sisi lain, tubuh Pan Soo masih dalam keadaan koma karena jiwa Dong Hyun belum kembali. Di sini kita akan diperkenalkan oleh ayah Dong Hyun yang ternyata adalah pemilik pabrik yang tadi diancam oleh Pan Soo. Dokter memberitahu ayah Dong Hyun bahwa Dong Hyun mengalami lupa ingatan. Padahal sebenarnya jiwa dalam tubuh Dong Hyun adalah Pan Soo. Ya pantas saja bertingkah aneh, kan? Hehe

Pan Soo Bertukar Tubuh dengan Dong Hyun

Nah berlanjut ke alur film dude in me, Pan Soo pun akhirnya terpaksa menjalani kehidupan Dong Hyun seperti pergi ke sekolah. Ayah Dong Hyun yang merasa bahwa anaknya sudah dibully, memutuskan untuk mendatangi sekolah untuk mencari tahu.

Namun sayangnya, pihak sekolah tidak memberikan jawaban yang memuaskan. Pan Soo pun berinisiatif mencari tahu kebenarannya sendiri. Di hari pertamanya ia sekolah, ia harus dihadapkan oleh seorang siswa yang nakal, karena Pan Soo membela seorang Siswi yang sedang dibully.

Akhirnya Pan Soo dan siswa yang nakal itu pergi ke suatu tempat. Ternyata di sana yang diberi pelajaran oleh adalah siswa yang nakal. Ya iyalah, kan di dalam tubuh Dong Hyun si Pan Soo, ketua gangster yang memiliki ilmu beladiri yang keren cuy.

Adegan pun berganti. Seolah tidak puas dihajar oleh Pan Soo, siswa-siswa nakal tadi membully siswa culun lain. Lagi-lagi Pan Soo muncul dan langsung menghajar mereka. Pan Soo juga menyita hape siswa nakal itu. Ia melihat isi gallery hape tersebut dan mendapati video pembullyan Dong Hyun sesaat sebelum Dong Hyun jatuh dari atap gedung. Esoknya, Pan Soo mengembalikan hape tersebut dan mengancam akan melaporkan ke polisi jika siswa-siswa nakal itu berbuat keributan kembali.

Di tempat lain, istri Pan Soo berselingkuh dan tak sengaja bertemu dengan musuh Pan Soo. Musuh Pan Soo tersebut mengancam Seo Yeon akan disebarkan perselingkuhannya jika Seo Yeon tidak mendukung musuh Pan Soo tersebut untuk merebut harta warisan milik Pan Soo.

Akhirnya Seo Yeon menyetujuinya. Pada suatu malam, Pan Soo menemui anak buahnya untuk meminta tolong. Awalnya anak buahnya tersebut tidak mengenalinya. Namun setelah pembicaraan yang cukup serius, akhirnya Pan Soo bisa meyakinkan anak buahnya tersebut.

Pan Soo Bertemu dengan Oh Misun

Suatu hari di gang sempit, Pan Soo bertemu Oh Hyun Joong, siswi yang pernah ia bela. Tiba-tiba muncul seorang wanita bernama Oh Mi Sun, Ibu dari Hyun Joong. Tampak Pan Soo mengetahui Mi Sun ini. Ternyata wanita itu merupakan mantan kekasih Pan Soo.

Setelah kejadian itu, Pan Soo mengambil rambut miliknya dan mengambil rambut milik Hyun Joong. Ia berencana untuk melakukan tes DNA. Pan Soo sepertinya teringat bahwa ia pernah tidur bersama Min Sun. Hasil tes DNA pun keluar dan ternyata memang benar bahwa Hyun Joong adalah anaknya.

Mengetahui hal itu, Pan Soo tidak terima, jika Hyun Joong yang sering dibully di sekolahnya adalah anaknya sendiri. Pan Soo meminta tolong kepada anak buahnya untuk mematahkan kaki siswa nakal yang sering memukul anaknya. Namun, anak buahnya menolak karena ia tidak ingin menyakiti anak kecil. Ia kemudian menyarankan kepada Pan Soo untuk mengajarkan Hyun Joong bela diri agar dapat melawan ketika dibully.

Akhirnya Hyun Joong latihan bela diri dan sekaligus membuat kurus tubuh Dong Hyun. Singkat cerita, setelah latihan yang cukup keras, tubuh Dong Hyun telah mencapai tubuh ideal dan membuat para siswi di sekolahnya terpana oleh Dong Hyun. Sepulang sekolah, Pan Soo mampir ke rumah Hyun Joong. Ia masuk ke dalam kamar Hyun Joong dan mendapati foto-foto masa kecil Hyun Joong. Ia merasa sedih karena tidak bisa membersamai Hyun Joong di masa kecilnya.

Pada suatu ketika Ayah Dong Hyun pulang kerja, ia dihadang oleh segerombolan preman yang bertujuan untuk menagih hutang dengan cara kekerasan. Saat ayah Dong Hyun dipukuli, Pan Soo datang ingin menolongnya.

Namun ayah Dong Hyun menghalangi Pan Soo hingga akhirnya ia dipukuli. Pan Soo yang tidak terima meminta bantuan anak buahnya untuk memberi pelajaran kepada preman tersebut. Para preman tersebut dihajar habis-habisan oleh anak buahnya Pan Soo. Ternyata anak buahnya tersebut juga memiliki skill beladiri yang bagus.

Pan Soo sedang berada di kedai milik Min Sun dan ia memukul bapak-bapak yang sedang mabuk dikarenakan telah menggoda Mi Sun. Setelah perkelahian, Pan Soo menjelaskan bahwa yang berada di dalam tubuh Dong Hyun adalah dirinya. Awalnya Mi Sun tidak percaya, namun Pan Soo berhasil meyakinkannya. Meskipun begitu, ternyata Mi Sun malah marah karena Pan Soo sudah meninggalkannya.

Hyun Joong diajak Ke Pesta

Sepulang sekolah, Hyun Joong diajak datang ke pesta oleh playboy di sekolahnya dan ia menerimanya. Hyun Joong pun datang ke pesta tersebut dan disambut oleh playboy tersebut. Di sana terdapat siswa culun yang menjadi pelayan bagi siswi nakal. Siswa culun itu tidak sengaja mendengar percakapan jika Hyun Joong akan mendapatkan masalah di pesta itu.

Di sisi lain, Pan Soo tidak ikut ke pesta itu karena sedang makan bersama Mi Sun. Mi Sun pergi meninggalkan Pan Soo, namun Pan Soo mencegahnya dan langsung mencium Mi Sun. Orang-orang di sekitar restoran itu pun kaget. Ya gimana ga kaget, kan tampak dari luar kalau Pan Soo itu masih muda sedangkan Mi Sun seorang ibu-ibu.

Pan Soo Membujuk Misun

Pan Soo masih bersikeras membujuk Mi Sun untuk memafkannya. Tiba-tiba siswa culun menelpon Pan Soo dan menyatakan bahwa Hyun Joong akan kena masalah di pesta itu. Mendengar hal itu, Pan Soo langsung bergegas datang ke pesta. Ternyata memang benar, jika Hyun Joong mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan.

Ia dipaksa meminum alcohol murni dan ia menolak. Karena hal itu, ia langsung disiram dan dikerjain. Untungnya, Pan Soo datang dan langsung menjemput Hyun Joong. Saat hendak pergi, Pan Soo ditahan dan terjadi perkelahian. Bukanlah hal sulit bagi Pan Soo untuk melawan mereka semua.

Pan Soo bertemu dengan anak buahnya. Anak buahnya memberitahu jika istrinya bekerja sama dengan musuhnya Pan Soo. Akhirnya Pan Soo meminta bantuan kepada anak buahnya itu.

Hyun Joong semakin dekat dengan Pan Soo yang membuat ia jatuh cinta kepadanya. Tentu saja ditolak, ya kali pacaran sama anak sendiri kan?

Suatu malam, musuh Pan Soo mendatangi ruang inap Pan Soo dan berencana untuk membunuhnya. Namun Dong Hyun yang berada di tubuh Pan Soo tiba-tiba terbangun. Musuh Pan Soo kaget, ia pun langsung terjatuh dan tak sadarkan diri.

Dong Hyun pulang ke rumah dan merengek kepada ayahnya karena ia terjebak di tubuh seorang om-om. Tentu ayahnya kaget dan merasa bingung. Pan Soo kemudian datang dan menjelaskan semuanya. Pan Soo juga meminta tolong kepada Dong Hyun untuk membantunya memperbaiki hubungannya dengan Mi Sun.

Pan Soo Ke Kedai Misun

Keesokan harinya, Pan Soo datang bersama Dong Hyun ke kedai Mi Sun. Saat mereka sedang asyik berbincang, tiba-tiba datang musuh Pan Soo. Pan Soo langsung terlibat perkelahian. Awalnya Pan Soo menang dalam perkelahian itu, namun musuhnya itu berbuat curang karena memukul kepala Pan Soo dari belakang dan membuat Pan Soo terpojok.

Di bagian ini, musuh Pan Soo tidak mengetahui jika di dalam tubuh Dong Hyun adalah Pan Soo. Sedangkan tubuh Pan Soo sedang bersembunyi di dapur bersama Mi Sun dan musuh Pan Soo menyuruhnya keluar. Tiba-tiba Mi Sun keluar dan mengancam akan meledakkan tabung gas yang akan membunuh mereka semua. Karena tidak ingin mati, akhirnya musuh Pan Soo pergi.

Di tempat kediaman ayah mertuanya Pan Soo, Seo Yeon ketahuan jika ia bekerja sama dengan musuh Pan Soo. Ayah mertua Pan Soo pun mengutus Pan Soo untuk datang. Pan Soo meminta tolong pada Dong Hyun untuk menggantikan dirinya. Dong Hyun dilengkapi alat komunikasi tersembunyi untuk membantu Dong Hyun melakukan aksinya.

Seo Yeon tak terima jika warisan ayahnya jatuh kepada Pan Soo, karena Pan Soo telah memiliki anak dari wanita lain. Tiba-tiba alat yang digunakan Dong Hyun rusak yang membuat Dong Hyun bingung harus berkata apa. Akhirnya Dong Hyun berkata menolak warisan itu dan akan meninggalkan dunia gangster.

Tampaknya Dong Hyun berencana untuk membuat Pan Soo meninggalkan dunia gangster dan memperbaiki hidupnya bersama Mi Sun. Pan Soo sudah menunggu Dong Hyun di depan. Pan Soo bangga dengan apa yang sudah Dong Hyun lakukan.

Seo Yeon Menabrak Pan Soo dan Dong Hyun

Seo Yeon yang tidak terima dengan keputusan ayahnya, memutuskan untuk menabrakkan Pan Soo dengan Dong Hyun. Pan Soo berhasil menyelamatkan Dong Hyun, namun sayangnya dirinya yang tertabrak. Singkat cerita, di rumah sakit Pan Soo sedang sekarat dan ia menjelaskan kepada Hyun Joong.

Pan Soo minta maaf atas masa lalunya. Hyun Joong tampak bingung maksud dari ucapan Pan Soo. Akhirnya Pan Soo pingsan dan disusul Dong Hyun yang tiba-tiba tak sadarkan diri. Saat dioperasi, Pan Soo bertemu dengan seorang pemilik kedai mie yang tampaknya ingin membantu Pan Soo memperbaiki masa lalunya.

Akhir Film Dude In Me

Film ini berakhir bahagia. Tubuh Dong Hyun dan Pan Soo sudah kembali. Pan Soo, ayah Dong Hyun, dan anak buah Pan Soo membantu Mi Sun bekerja di kedainya. Sementara Dong Hyun, semakin akrab dengan Hyun Joong. Selesai.

Terimakasih untuk yang sudahmelihat ini. Tekan tombol like jika suka dan BAGIKAN jika teman-teman penasaran dengan film yang akan kami review selanjutnya.

Bye bye…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *